Dorce Dimakamkan sebagai Pria, Ini Alasan Pihak Keluarga

Dorce Dimakamkan sebagai Pria, Ini Alasan Pihak Keluarga

Radarcirebon.com, JAKARTA - Dorce Gamalama dimakamkan sebagai pria. Nama di nisan pun menggunakan nama asli dan pemberian saat lahir.

Kepastian Dorce Gamalama dimakamkan sebagai pria sebenarnya sudah terlihat sejak disalatkan di Masjid Al Hayyu, Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu siang (16/2/2022).

Saat disalatkan sesuai dengan layaknya jenazah seorang pria. Begitu pun nama yang digunakan yakni Dedi Yuliardi. Berlanjut saat dimakamkan juga sebagai pria.

Prosesi pemakaman Dorce atau Dedi Yuliardi dilakukan sesuai dengan protokol covid-19, karena sebelum meninggal dunia sempat terinfeksi virus corona.

Baca juga:

Setelah dimakamkan, keluarga, anak-anak almarhum juga mendoakan Dorce sebagai pria. Begitu juga pemimpin doa saat di pemakaman.

Salah satu anak Dorce, Fatimah mengatakan, semasa hidup almarhum telah memasrahkan kepada keluarga terkait pengurusan jenazah. Apakah akan dimakamkan sebagai pria tau wanita.

\"Mamah sudah menyerahkan sepenuhnya kepada kita anak-anaknya. Kita memutuskan sesuai dengan jenis kelamin lahirnya mamah,\" kata Fatimah, seperti dilansir dari Jawapos.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: